www.radiomdsfm.com

Switch to desktop Register Login

Server 1

Loading ...

Server 2

Loading ...

Rate this item
(0 votes)

Kediri ( radiomdsfm.com ) ---Peringatan hari pahlawan di Kota Kediri tidak bersifat seremonial dengan upacara saja. Pemerintah Kota Kediri memberikan sebuah wadah untuk masyarakat, khususnya para pemuda menyalurkan bakat, kreatifitas dan berbagai inovasi dengan menyelenggarakan Kediri Creative Festival, Sabtu (10/11) di kawasan Kediri Memorial Park.

 

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menjelaskan terkait peringatan hari pahlawan di Kota Kediri. "Ini adalah hari pahlawan, semalam kita berdoa untuk para pahlawan. Pagi tadi kita sudah upacara dan nyekar untuk menghormati para pahlawan dan sekarang kita ada disini, unjuk kebolehan dengan kreasi dan inovasi untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan," ujar walikota yang akrab disapa Mas Abu ini.

 

Baginya, kehadiran sosok pahlawan selalu dibutuhkan dan perjuangan yang dilakukan juga bisa dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan memiliki ide kreatif dan gagasan yang inovatif untuk mengisi hari pahlawan dan hari-hari setelahnya. Dengan begitu generasi saat ini bisa menjadi pahlawan-pahlawan masa kini yang berperan memajukan Kota Kediri di berbagai bidang. 

 

Mas Abu juga mengajak generasi muda untuk menunjukkan diri dengan karya dan inovasi adalah generasi yang unggul. Mas Abu juga menghimbau seluruh masyarakat untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Adat kita itu bermusyawarah, jadi jangan bermusuhan. Agar Kota Kediri semakin aman lagi, semakin damai lagi dan semakin harmoni," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Mas Abu bersyukur kegiatan di kawasan Kediri Memorial Park menggugah antusias masyarakat. "Ini acaranya sudah beberapa kali disini. Alhamdulillah ramai dan banyak UMKM disini. Banyak generasi muda juga yang unjuk kebolehan disini. Tentunya ini benar benar menghibur untuk semuanya," ujarnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Mas Abu juga menjelaskan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Kediri meningkat diatas Provinsi Jawa Timur dan nasional. Selain itu, dari bidang pendidikan di Kota Kediri juga sudah bagus. "Ini adalah hal-hal yang harus kita syukuri. Saya harap kedepan njenengan semua tidak lupa kalau kita membangunnya bersama sama. Ini semua berkat harmoni dari kita semua. Saya sampaikan terimakasih kepada RT RW Lurah LPMK dan seluruh pihak yang bersama sama membuat Kota Kediri semakin baik lagi," ujarnya.

 

Perlu diketahui, selain ada penampilan musik dari generasi muda Kota Kediri, dalam Kediri Creative Festival malam ini juga menghadirkan puluhan UMKM Kota Kediri, teater 1000 lilin, Rampak Gendang vs Jimbe, pameran fashion dan penampilan konser Kediri Rock Community bertajuk Rock Heroes.

 

Turut hadir Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, Camat Kota Herry Purnomo, Kepala DP3AP2KB Sumedi, kepala kelurahan se-Kota Kediri, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(hm/pd)

Read more... 0
Rate this item
(0 votes)

Kediri ( radiomdsfm ) ---Kabar Iklim investasi Kota Kediri sangat menggembirakan. Hal ini karena investasinya mengalami kenaikan yang menyakinkan, yaitu terjadinya lonjakan sebesar 75 persen dari tahun 2017 ke tahun anggaran 2018 pada bulan September. 

Pada 2017, investasi yang masuk ke Kota Kediri terealisasi sebesar Rp. 448. 194. 963. 646. Sedangkan 2018 pada bulan September saja, investasi mencapai Rp. 717. 481. 266. 855. Jadi terdapat kenaikan capaian Rp. 269. 286. 303. 209. atau sebesar 75 persen, kata Apip Permana, Kabag Humas dan Protokol Pemkot Kediri.

Besarnya animo investor menanamkan modal di Kota Kediri karena Pemerintah Kota telah membuat kebijakan dengan menyederhanakan urusan perizinan. Dari yang semula ada 137 jenis perizinan, sekarang disederhanakan menjadi 56 perizinan saja. Dan lagi adanya kepastian kapan selesainya perizinan. Ditambah lagi dengan situasi serta kondisi Sosial kemasyarakan yang amat kondusif, tutur Apip. 

Kemudahan layanan lainnya, yaitu dengan model layanan mobilling. Jadi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTST) Kota Kediri melaksanakan pelayanan jemput bola. Masyarakat bisa dilayani 24 jam dan 7 hari dalam seminggu. Bahkan, apabila surat perizinan telah terbit, pemohon tidak perlu mengambil sendiri ke DPMPTST. Pemohon nunggu di rumah saja karena surat akan diantar ke alamat pemohon via pos, lanjut Apip. (Fn/Fd)

Read more... 0
Rate this item
(0 votes)

Kediri ( radiomdsfm.com ) --Kenaikan Biaya Pendidikan Dorong Inflasi September 2018. Pada September 2018 Kota Kediri mengalami inflasi 0,20% (mtm), meningkat dari bulan sebelumnya (-0,10%; mtm). Inflasi didorong oleh meningkatnya tekanan inflasi inti dan administered prices sejalan dengan kenaikan biaya pendidikan dan berlanjutnya penyesuaian harga rokok namun tertahan oleh koreksi harga pangan seiring meningkatnya pasokan beberapa komoditas volatile foods terutama daging ayam ras, tomat sayur dan bawang merah.

Kelompok volatile foods mengalami deflasi 1,11% dengan kontribusi -0,19%, menahan laju inflasi secara keseluruhan. Deflasi terutama bersumber pada koreksi harga daging ayam ras akibat peningkatan produksi di daerah sentra seiring meningkatnya populasi DOC siap panen pada September 2018. 

Di samping itu, implementasi larangan penggunaan Anti Growth Promotor (AGP) berdampak pada meningkatnya kesehatan ternak sehingga kondisi ternak lebih optimal yang selanjutnya meningkatkan produksi. Deflasi volatile foods yang lebih dalam tertahan oleh kenaikan harga beberapa komoditas lain, terutama beras.Inflasi inti tercatat sebesar 0,50% dengan kontribusi 0,31% terhadap inflasi September 2018. Inflasi inti terutama didorong oleh kenaikan biaya pendidikan jenjang SMA dan akademi/PT sejalan dengan adanya penyesuaian pada tahun akademik 2018/2019 sesuai pola normal pada awal tahun akademik dimana pada 2018 kenaikan tersebut tercatat pada September. Tren kenaikan biaya pendidikan yang tercatat di September juga tercermin pada tahun sebelumnya yaitu pada September 2016 dan September 2017. Tekanan inflasi inti juga didorong oleh kenaikan harga makanan jadi khususnya kue basah dan roti manis seiring kenaikan harga bahan baku utama yaitu tepung terigu. Kondisi ini terjadi sebagai pengaruh tekanan nilai tukar terhadap produk impor, termasuk gandum yang merupakan bahan baku pembuatan tepung terigu.

Komponen administered prices mengalami inflasi 0,40% dengan kontribusi 0,08% terhadap inflasi periode laporan September 2018. Inflasi didorong oleh berlanjutnya kenaikan harga rokok kretek filter dan rokok kretek sebagai dampak penyesuaian bertahap oleh pelaku usaha dalam rangka mempertahankan margin laba di tengah tantangan kenaikan tarif cukai 2018 dan kenaikan biaya produksi lainnya. Prospek inflasi IHK Kota Kediri pada tahun 2018 masih terkendali di bawah sasaran inflasi nasional 3,5%±1% (yoy) Koordinasi kebijakan Pemerintah dan Bank Indonesia yang tergabung dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dalam mengendalikan inflasi akan terus diperkuat terutama sebagai antisipasi meningkatnya harga komoditas menjelang akhir tahun.(fan/BI)

Read more... 0
Rate this item
(0 votes)

Kediri (radiomdsfm.com)--Perbaikan Pasar Tradisional dan menyapa warga dengan pasar murah alias grebek pasar maupun pemberian akses pinjaman lunak ke masyarakat menjadi niatan Nurhadi, Spd,adalah Panglima besar laskar panji peduli. Yayasan Laskar Panji Peduli yang bergerak dibidang sosial, sangat cocok dengan sosok yang satu ini.Sosoknya yang santun dan humoris, mampu menarik simpati masyarakat dari berbagai kalangan.

Nurhadi yang ingin bermanfaat lebih luas ke masyarakat  Khususnya di wilayah Kediri Kota dan Kabupaten,Tulungagung serta Kota maupun kabupaten Blitar menginginkan adanya perbaikan infrastruktur pasar dan kemudahan dalam pinjaman kemasyarakat yang kelak akan dijadikan kebijakan nantinya jika nantinya sebagai calon legislatif DPR RI 2019 bisa  diamanahi melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang telah memiliki  jargon "Gerakan Perubahan".

Saat ditemui disela sela kesibukannya, Nurhadi, mengatakan, bahwa hari ini sedang melakukan persiapan untuk pembentukan relawan dan pengiriman peraga diwilayah Tulungagung dan Blitar, Senin (24/9/18) Sore.

"Untuk sementara, kita fokus untuk pembentukan tim inti sampai bulan November, dan banner yang kita kirim nanti akan langsung diserahkan kepada tim yang sudah terbentuk, "jelasnya.

Lebih lanjut, Panglima Laskar Panji Peduli, Nurhadi, yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPR RI Diwilayah Kabupaten dan Kota Kediri, Tulungagung Maupun Kota Kabupaten Blitar.Pihaknua mempunyai tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat kecil, khusunya pasar pasar tradisional, sesuai dengan misi dari yayasan Laskar Panji Peduli, yang bergerak dibidang sosial.

"Kita mempunya visi dan misi untuk Revitalisasi pasar dengan cara perbaikan infrastruktur pasar dan juga pinjaman lunak bagi para pedagang pasar, yang nantinya bisa mengangkat perekonomian masyarakat kecil, "ungkapnya.

Masih menurut Nurhadi Spd selaku Panglima Laskar Panji dirinya melalui Partai Nasdem kendaraan politiknya bertekat untuk kemanfaatan masyarakat diwilayah Kab/Kota Kediri, Tulungagung, Blitar dengan memiliki optimisme meraup suara 70 ribu.

"Mohon do'a dan dukungannya, insyaallah dalam Pileg 2019, kita targetkan sebanyak 70 ribu suara, dengan motto yang dibawa "Golek Dulur Sak Akeh Akehe, "pungkasnya.(fn/pd)

Read more... 0
Rate this item
(0 votes)

Kediri ( radiomdsfm.com ) -----Surya Taman Wisata (STW) Kediri menjadi destinasi wahana wisata baru bagi masyarakat Kediri dan sekitarnya, dengan desain kolam renang anak dan dewasa yang cukup aman STW Kediri ini menyuguhkan kolam renang indoor bagi pengunjungnya.

Tak pelak sejak dibuka dua bulan lalu setiap hari libur tempat wisata ini dijejali ratusan bahkan ribuan pengunjung dari Kediri dan luar daerah, hal ini diungkapkan Supervisor STW Kediri Mohammad Taufik, menurut nya dalam tiap pekannya pengunjung mencapai ribuan orang, apalagi ketika weekend.

" Jika di rata-rata perharinya seribu bisa tercapai, dan kita buka hingga pukul 21.00" kata Taufik ketika press rilis kemarin.

Lebih lanjut Taufik mengungkapkan jika kolam renang ini siap bertarung dengan kompetitor lain, mengingat kolam renang di Kota Kediri juga cukup banyak dan bervariasi, Konsep yang dijual di kolam renang STW ini cukup mumpuni untuk ditawarkan ke masyarakat.

" Dengan kolam renang yang memiliki atap, artinya tidak terganggu dengan cuaca, dan kolam renang bagi anak ini juga cukup dan cukup menarik bagi keluarga yang mempunyai anak-anak kecil, pasti akan suka" terangnya.

Tak hanya Kolam renang dewasa dan anak, namun ditaman ini juga disediakan pemancingan bagi masyarakat mancing mania, Dengan restoran yang cukup dekat bagi pengunjung tidak perlu lagi kwartir jika perut sudah mulai lapar, beberapa kuliner nusantara juga siap memanjakan lidah pengunjung.

" Kedepannya untuk menggaet pengunjung yang lebih banyak kita siapkan event- event yang dapat dikemas kedalam sini" terangnya.

Salah satu pengunjung dari Kabupaten Kediri Arif mengatakan, jika STW ini cukup representatif untuk wisata keluarga, dirinya mengaku telah berkunjung ke wahana wisata ini beberapa kali bersama keluarga, dengan biaya yang tidak terlalu besar anak anak bisa ceria bermain di wahana ini.

" Jika untuk anak-anak sudah cukup bagus, anak saya sudah beberapa kali minta kesini, enaknya itu karena juga ada restoran yang masakannya ikan gurame." tandasnya. (em/sj)

 
 
 
 
 
Read more... 0