www.radiomdsfm.com

Switch to desktop Register Login

Server 1

Loading ...

Server 2

Loading ...

Dukungan untuk Gaza Terus Mengalir

Rate this item
(0 votes)

Pringsewu-Lampung, NU Online
Konflik senjata di jalur Gaza memporak-porandakan negeri Palestina sebagai salah satu saksi sejarah umat Islam di dunia. Hal ini yang membuat umat Islam di seluruh dunia khususnya di Indonesia merasa perihatin. Di Pringsetu Lampung, para pemuda dan masyarakat membentuk suatu wadah untuk melahkukan penggalangan dana untuk Gaza yang diberi nama Gerakan Pringsewu Peduli Gaza (GPPG).

GPPG dibentuk sebagai jembatan antara masyarakat yang ingin memberikan sembangsih untuk Rakyat Palestina, peserta di GPPG itu sendri di antaranya, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (IMM), BEM STIT Pringsewu, STMIK Pringsewu, STKIP dan STKIS Muhammadiyah Pringsewu, FORMAP, FORNUSA,  Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), One Day One Juz (ODOJ),  BKRMI, dan Pringsewu Community,   yang di koordinatori oleh Ahmad Arifin.
 
Kegiatan Penggalangan dana ini telah dilakukan selama satu pekan, dimulai dari tanggal 13 Juli 2014 sampai dengan 19 Juli 2014, yang dilakukan di beberapa titik keramaian, seperti Lampu lalulintas Pringsewu, Pasar yang ada di kabupaten Pringsewu, Tugu Selamat dating dan kantor PEMDA Pringsewu, dan acara panggung sederhana Akusik selama 2 malam di Pendopo Pringsew,.

Dari kegiatan tersebut, GPPG mampu mengumpulkan dana sebesar Rp. 16.215.100,- dan penyerahan dana dilakukan di pada tanggal 19 Juli 2014 yang langsung di  serahkan oleh Koordinator GPPG  Ahmad Arifin kepada salah satu perwakilan dari anggota Komisi Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Heri.
 
Koordinator GPPG Ahmad Arifin mengatakan, kegiatan penggalangan dana utuk Palestina itu menjadi jembatan masyarakat yang ingin membantu warga muslim yang ada di Palestina. Ahmad Arifin Juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pringsewu yang telah ikut berpartisipasi baik secara materi maupun non materi.

"Diharapkan dari sedikit-banyak bantuan yang berhasil dikumpulkan dapat memringankan beban materi untuk rakyat palestina huhusnya warga Gaza," tambah Ahmad Aifin.
 
Ditambahkan Heri selaku pewakilan dari KNRP pihakya mengucapkan terimakasih kepada GPPG yang telah ikut peduli dengan warga Palestina dan terimakasih karena sudah mempercayakan KNRP sebagai lembaga resmi yang menyalurkan bantukan ke Palestina. (Muhammad Faizin/Anam)