www.radiomdsfm.com

Switch to desktop Register Login

Server 1

Loading ...

Server 2

Loading ...

Pelajar NU Rembang Ajak Warga Gemar Makan Ikan

Rate this item
(0 votes)

Rembang, NU Online
Mengadakan safari Ramadhan, pengurus IPNU-IPPNU Rembang menggelar sosialisasi gemar mengonsumsi ikan di pesantren An-Nawawiyah Tasik Agung, Rembang, Kamis (10/7) sore. Sosialisasi ini diadakan mengingat Rembang merupakan daerah penghasil ikan cukup melimpah di Jawa Tengah.

Wakil Sekretaris IPNU Rembang Agus Iswanto mengatakan, "Bisa dikatakan Rembang sebagai pemasok ikan bahkan untuk kabupaten lain. Sayang sekali kalau masyarakat Rembang sendiri jarang mengonsumsi ikan.”

Menurut Agus, menu berbuka puasa berasal dari olahan masakan yang berbahan baku dari aneka jenis ikan. Di forum ini, pelajar NU dan para santri mempelajari cara mengolah dan memilih ikan yang layak dikonsumsi.

"Kita juga memberikan ceramah mengenai manfaat ikan yang mengandung banyak omega 3, protein, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Ikan bisa diolah menjadi steak ikan, bakso ikan, dan kripik ikan,” tutur Agus.

Melihat tingginya minat santri untuk belajar mengolah ikan, Abdul Rohim mewakili pihak IPNU Rembang menyatakan janjinya untuk mengadakan tindak lanjut dalam mengolah ikan menjadi aneka bentuk masakan. (Ahmad Asmu'i/Alhafiz K)