www.radiomdsfm.com

Switch to desktop Register Login

Server 1

Loading ...

Server 2

Loading ...

Striker Chelsea Bangun Masjid di Kampung Halamannya

Rate this item
(0 votes)

London, NU Online
Demba Ba, anggota tim nasional Senegal dan striker Chelsea yang beragama Islam menawarkan uang yang dibutuhkan untuk membangun sebuah masjid di kampung halaman orang tuanya di Senegal

"Menjadi Muslim lebih penting daripada menjadi pemain sepak bola,” katanya dalam sebuah wawancara yang dilansir oleh situ sen24heures, Jum’at (9/5).

“Muslim yang baik adalah orang yang baik, makanya saya berusaha menjadi orang yang baik,” tambahnya.

Sebagai muslim yang taati, ia biasanya merayakan gol dengan melakukan sujud.Ia dibesarkan dalam lingkungan yang religius. 

Berita tentang sumbangan yang diberikan untuk masjid bari ini menjadi pembicaraan di media Senegal akhir pekan lalu. Masjid baru ini diharapkan dapat diresmikan dalam beberapa pekan mendatang.

Ba merupakan satu dari 40 bintang sepak bola Muslim dalam Liga Primer Inggris.

Eksistensi Muslim dalam sepak bola dapat ditelusuri sejak 1992 saat Nayim menjadi Muslim pertama yang bermain di liga Inggris tabg menjadi gelandang Tottenham.

Para pencari bakat mencari pemain-pemain berbakat untuk liga dari Afrika Barat dan Perancis untuk menjadi bintang global. Masuknya pemain Muslim didorong oleh internasionalisasi sepak bola.

Senegal, tanah kelahiran Ba, merupakan sebuah negara di Afrika Barat dimana Islam adalah agama mayoritas yang dipeluk oleh 90 persen penduduk.