www.radiomdsfm.com

Switch to desktop Register Login

Server 1

Loading ...

Server 2

Loading ...

PMII, HMI, GMNI Majalengka Gelar Aksi Bersama Awasi DPRD

Rate this item
(0 votes)

Majalengka, NU Online
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam “Kelompok Cipayung” dari unsur Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Majalengka menggelar aksi bersama di gedung DPRD Majalengka, Jawa Barat, Selasa (5/8).

Massa aksi menuntut kepada anggota DPRD yang baru saja dilantik mampu menjalankan fungsinya sebagai legislator, pengontrol, dan penyusun anggaran yang baik. Mereka mendorong para anggota legislatif tersebut mampu merumuskan sejumlah peraturan daerah (Perda) yang mengutamakan kepentingan rakyat dan mengoptimalkan pengawasan terhadap kinerja pemerintah kabupaten (pemkab) Majalengka.

Kordinator lapangan aksi ini, Ilham Lahiyah, mengatakan, anggota DPRD harus mampu berkomitmen penuh dengan janji-janji yang sudah ditawarkan kepada masyarakat pada saat mereka kampanye. Sehingga, tidak akan ada lagi politik transaksional yang akhirnya terjebak pada budaya korupsi.

Sementara Ketua PC PMII Majalengka Iwan Irwanto menuturkan, hari pertama kerja para wakil rakyat Majalengka menjadi sebuah catatan penting bagi para mahasiswa untuk mengontrol kinerja anggota DPRD Majalengka. Menurutnya, mereka dipilih untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dan untuk kepentingan pribadi ataupun kelompok.

Iwan meminta kepada para anggota DPRD Majalengka untuk mengadakan deklarasi komitmen menjalankan tugasnya di hadapan para mahasiswa dalam waktu dekat. “Karena kami akan tetap mengawal kinerja wakil rakyat lima tahun ke depan,” ujarnya.

Aksi dilakukan dengan berjalan kaki dari  Lapangan Pujasera menuju Gedung DPRD Majalengka, diiringi dengan orasi dan yel-yel, serta diakhiri dengan doa bersama. (Aris Prayuda/Mahbib)