www.radiomdsfm.com

Switch to desktop Register Login

Server 1

Loading ...

Server 2

Loading ...

Ikuti Festival Pencak Silat Pagar Nusa Se-Jawa-Bali!

Rate this item
(0 votes)

Jakarta, NU Online
Untuk memeriahkan peringatan hari lahir (harlah) ke-15, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Pagar Nusa Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang akan menggelar dua perhelatan utama, yakni “Bintang Trisula Cup III” dan “Festival Pencak Silat Lintang Jagad”.

Bintang Trisula Cup III merupakan ajang kejuaraan pencak silat antarpelajar (baik putra maupun putri) Pagar Nusa se-Jawa dan Bali, sementara Festival Pencak Silat Lintang Jagad menjadi wahana kompetisi pencak silat yang menitikberatkan pada nilai seni budaya. Bintang Trisula Cup III akan berlangsung 2 - 5 Oktober 2014, sedangkan Festival Pencak Silat Lintang Jagad pada 1 November 2014.

Rilis yang diterima NU Online, Selasa (5/8), merinci, Bintang Trisula Cup III diikuti para pelajar SMP/SMA dan sederajat dari perguruan Pagar Nusa Se-Jawa dan Bali; atau pelajar SMP/MTs dengan syarat sudah berusia 14 tahun. Pasalnya, peserta perhelatan yang akan diadakan di gedung Sport and Student Center UIN Malang ini diwajibkan berusia lebih dari 14 tahun dan kurang dari 18 tahun.

Untuk Festival Pencak Silat Lintang Jagad, sebagaimana Bintang Trisula Cup III, panitia mengharuskan tiap peserta disyaratkan mendapatkan surat rekomendasi dari instansi atau lembaga yang diwakili (sekolah, pesantren, cabang atau anak cabang di wilayah masing-masing).

Setiap Tim hanya bisa mengirimkan satu orang dan/atau satu team per kategori.

Festival Pencak Silat Lintang Jagad yang rencananya diadakan di Hall Malang Town Square (Matos) tersebut menghadirkan para ahli sebagai dewan juri yang terdiri dari 2 pakar pencak silat dan 1 pakar koreografi, teater dan panggung.

Dalam perayaan harlah ini, pihak penyelenggara mengusung tema “Genggam Erat Budaya Bangsa”. Untuk informasi lebih lanjut, calon peserta dapat menghubungi panitia di email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.. (Mahbib Khoiron)