www.radiomdsfm.com

Switch to desktop Register Login

Server 1

Loading ...

Server 2

Loading ...

Hadapi Ideologi Garis Keras, Ansor Majalengka Jaga Kekompakan

Rate this item
(0 votes)

Majalengka, NU Online
Keluarga Besar Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Majalengka, Jawa Barat, Ahad  (10/8) kemarin menggelar kegiatan Silaturrahim dan Halal Bihalal yang dihadiri oleh jajaran dewan penasihat, mantan ketua cabang,  pengurus cabang dan anak cabang se-Kabupaten Majalengka yang bertempat  di sekretariat PAC Ansor Sindangwangi.

Dalam sambutanya ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Majalengka Ahmad Khotib, S.Ag menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mantan ketua, para alumni Ansor dan jajaran penasehat atas perjuanganya selama ini sehingga  Ansor Banser Majalengka bisa eksis sampai sekarang.

Disampaikan juga bahwa kepada seluruh kader Ansor dan Banser diwajibkan mengikuti kaderisasi baik pelatihan kader dasar (PKD) dan dan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Acara silaturrahim sekaligus diisi dengan deklarasi penolakan terhadap faham dan gerakan  Islamic State Of Irak and Suriah (ISIS) karena jelas-jelas menodai Islam dan bisa merongrong keutuhan NKRI, dan diinstruksikan kepada seluruh kader dari jajaran pengurus cabang sampai tingkat ranting untuk mewaspadai gerakan ISIS dan bila menemukan gerakan yang mencurigakan untuk segera melaporkan kepada kepolisian setempat. Deklarasi disampaikan oleh Ketua PC GP Ansor, Satkorcab Banser dan Dewan Penasehat  Ansor.

Selaku jajaran penasehat Drs. Arifin Muslim, MM.  dalam sambutanya berpesan kepada seluruh kader agar selalu menjaga kekompakan antar kader dan konsisten menjaga aqidah ahlusunnah waljama’ah annahdiyah dari rongrongan ideologi-ideologi  yang  menodai Islam dan ideologi-ideologi yang menngancam keutuhan NKRI.

Sebagai acara penutup dilakukan musofahah antar kader yang ditutup dengan do’a. (Aris Prayuda/Anam)