Aliansi Penegak Demokrasi Bhima Sakti Aksi Damai Di Kantor DPRD Kab.Kediri – Radio MDSFM
Connect with us

Published

on

Kediri ( radiomdsfm.com )—Aksi puluhan massa yang mengatasnamakan LSM Aliansi Bima Sakti berunjuk rasa di Kantor DPRD Kabupaten Kediri.

Aksi yang dilakukan adanya rasa “kurang puas” dari pertemuan di Kantor Pendopo Kabupaten Kediri 12 Maret 2021 lalu dimana saat itu Bupati Kediri berjanji akan mencarikan solusi seluruh keluhan masyarakat yang di dampingi LSM Aliansi Bima Sakti, sehingga Selasa 15 juni 2021 ini genap sudah 100 Hari Kinerja Bupati yang nenurut “Pendemo” belum mendapatkan hasil yang seperti yang diharapkan.

Menurut Khoirul Anam Koordinator Aliansi Bima Sakti mengungkapkan, kondisi yang dilakukan seperti ini karena kami sebagai kontrol sosial tidak memusuhi Bupati,Tapi Aliansi Bima Sakti justru mendukung Bupati dan seluruh jajaran Pemkab Kediri untuk mengungkap Tabir Kelam kasus lahan SLG kediri”,Ungkapnya

Khoirul menegaskan, dalam forum Jumat NGOPI yang biasa dilakukan di Pendopo Kabupaten Kediri, kami telah sampaikn empat hal persoalan yaitu: Persoalan Kepemilikan tanah di CBD SLG, pelayanan reformasi birokrasi, Persoalan lelang proyek, serta persoalan wilayah desa Sepawon. Dan segera periksa Camat Gampeng rejo agar kasus tanah SLG terang benderang.

Kami sebenarnya sangat mengapresiasi Forum NGOPI, tapi jika ‘Ngedabrus'(Ga jelas) justru akan menimbulkan persoalan, karena orang yang di undang untuk menyampaikan persoalan tentu berharap ada tindak lanjut. “tambah Khoirul.

Di tempat terpisah Tomi Ari Wibowo ketua ormas Ikatan Pemuda Kediri (IPK) mengungkapkan, hal yang senada bahwasanya aliansi tidak memusuhi bupati tapi justru mendorong bupati untuk mengungkap tabir kelam di SLG Kediri.

Aksi damai aliansi akhirnya di temui perwakilan anggota DPRD Kabupaten Kediri Lutfi Mahmudiono ,dalam keterangannya Anggota dewan siap membentuk pansus terkait lahan SLG.

Usai perwakilan aksi damai di terima oleh anggota dewan peserta langsung menuju lokasi SLG untuk membentangkan baner /secara simbolis bahwa lahan SLG bukan milik swasta atau perorangan tapi milik atau aset Pemkab Kediri.(*/tim)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *