KEDIRI – Cara Unik, Hipnotis Hewan Kurban Di Kondisi Pandemi Covid- 19 Dan Temukan Hewan Cacat Bawaan – Radio MDSFM
Connect with us

Published

on

KEDIRI – Cara Unik, Hipnotis Hewan Kurban Di Kondisi Pandemi Covid- 19 Dan Temukan Hewan Cacat Bawaan

Menjelang hari raya kurban, dinas ketahanan pangan dan pertanian Kota Kediri melakukan sidak ke pasar hewan di Kota Kediri. Selain menemukan kelainan pada beberapa hewan. Petugas juga mempraktekan cara menghipnotis hewan kurban, dalam penerapan protokol kesehatan covid-19, saat melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Dalam inspeksi mendadak ini dilakukan petugas dinas ketahanan pangan dan Pertanian Kota Kediri, kepada pedagang hewan kurban di Perempatan Muning, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

DRH Pujiono, dokter hewan DKPP Kota Kediri, mempraktekan cara menghipnotis hewan khususnya kambing kurban saat akan disembelih.
Dengan sendirian dirinya bisa melakukan hipnotis hewan kurban yakni kambing, sehingga hewan kambing yang akan disembelih bisa tertidur.

Sidak dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit pada hewan dari luar daerah. Sehingga, mampu memberikan ketenangan bagi masyarakat, yang hendak melakukan kurban di hari raya idul adha nanti.

Di hari pertama ini, petugas tak menemukan penyakit yang membahayakan pada kambing maupun sapi yang dijual oleh pedagang. Pihaknya hanya menemukan beberapa hewan mengalami kelainan bawaan. Namun sayangnya, petugas masih melihat minimnya kesadaran para pedagang, untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19. seperti halnya mengenakan masker.

Sidak ini dilakukan hingga idul adha nanti. Baik ke pasar hewan, penjual dadakan hingga ke peternakan. Pembeli diharapkan benar benar memperhatikan hewan yang akan dibeli. Baik secara kesehatan, dan syariat agama.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *