KOTA MALANG – 800 Ribu Warga Kota Malang Telah Terdaftar Peserta BPJS Kesehatan – Radio MDSFM
Connect with us

Published

on

KOTA MALANG – 800 Ribu Warga Kota Malang Telah Terdaftar Peserta BPJS Kesehatan

Lebih dari delapan ratus ribu warga Kota Malang  telah terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial-BPJS kesehatan. Itu artinya Kota Malang telah mencapai universal health coverage atau jaminan kesehatan cakupan semesta.

Total sebanyak 96,22 persen atau 887.885 warga Kota Malang, telah terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan . Dengan jumlah ini ,kota malang pun telah mencapai universal health coverage atau jaminan kesehatan cakupan semesta terhitung sejak mei 2020.

Dengan capaian ini, maka masyarakat tak perlu khawatir untuk mengakses pelayanan kesehatan dengan mudah. Terlebih dalam keadaan pandemi covid-19 ini.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Malang Dina Diana Permata menyebut, saat ini sebanyak 223.051 warga merupakan peserta penerima bantuan iuran-PBI APBD pemerintah Kota Malang. Setiap bulannya pemerintah Kota Malang melalui APBD, membayarkan iuran peserta P-B-I sebanyak sembilan milyard rupiah.

Untuk peserta J-K-N K-I-S di Kota Malang sendiri dapat mengakses fasilitas kesehatan, yang terdiri dari 16 puskesmas 21 dokter keluarga, 35 klinik pratama,8 dokter gigi,serta fasilitas kesehatan tingkat lanjutan yaitu 20 rumah sakit dan 4 klinik utama.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *