NGANJUK – Gerai Oleh-Oleh Khas Daerah Guna Kembangkan IKM – Radio MDSFM
Connect with us

Published

on

NGANJUK – Gerai Oleh-Oleh Khas Daerah Guna Kembangkan IKM

Untuk memajukan produk industri kecil menengah (ikm) Nganjuk, Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk membuat gerai pusat oleh-oleh yang diikuti oleh 50 pelaku ikm dengan ratusan produk. Mulai dari aneka kripik, tas, dan kain batik.

Guna memajukan industri kecil dan menengah (ikm) di Kabupaten Nganjuk, Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Atau Disperindag Nganjuk. Melouncing gerai pusat oleh-oleh khas daerah yang berlokasi di Jalan Raya Panglima Sudirman Kelurahan Mangundikaran Nganjuk Kota.

Dengan adanya gerai tersebut diharapkan akan menambah semangat para pelaku ikm dalam mengenalkan produknya pada masyarakat luas, sehingga turut berkontribusi memajukan kabupaten nganjuk. Sebab produk buatan ikm dari Nganjuk ini kualitasnya tidak kalah dengan daerah lain hanya promosinya yang kurang. Hal ini dikarenakan lokasinya tersebar di beberapa tempat, maka perlu dikumpulkan di satu pusat seperti saat ini.

Salah satu pelaku ikm rinin, mengatakan produknya yang di pajang di gerai ini sementara 5 macam dan masih banyak produk lainnya yang rencananya akan di pajang di gerai ini. Rining yakin meskipun sekarang ini masih pandemi covid 19, sehingga pengunjung yang datang belum maksimal. Namun dengan adanya gerai ini seiring berjalannya waktu akan banyak masyarakat yang ramai membeli produk khas nganjuk untuk oleh-oleh.

Sementara itu menurut kepala Disperindak, di buatnya gerai pusat oleh-oleh nganjuk ini adalah untuk memfasilitasi para pelaku ikm Nganjuk yang diikuti oleh 50 industri kecil menengah dengan ratusan produk. Karena satu ikm dapat memproduksi lebih dari satu produk. Yang diharapkan pusat oleh-oleh ini semakin ramai dan banyak pengunjung, sehingga produk nganjuk semakin dikenal dan naiknya omset.
Dalam memasarkan produk ikm ini disperindag tidak hanya menggunakan jalur offline, namun juga online dengan mengusung brand e-commerce dengan nama Nganjuk Tukuo Eks Bukalapak.com.

Diharapkan untuk kedepannya, gerai pusat oleh-oleh ini dapat menunjang sektor pariwisata dan branding kabupaten nganjuk. Apalagi lokasi yang strategis di tepi Jalan Raya Surabaya-Solo dan dekat dengan exit tol Nganjuk.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *