Percepat Vaksinasi Covid-19 Nasional, Kejari Kabupaten Kediri Libatkan Ratusan Warga Sekitar Kantor – Radio MDSFM
Connect with us

Published

on

Kediri ( radiomdsfm.com )—-Mempercepat dan Mendukung Program Vaksinasi Nasional, Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri Gadeng 350 warga disekitar Kantor Kejaksaan Jalan Pamenang Kabupaten Kediri.

Selain bertepatan memperingati Hari Adhiyaksa ke 61 Vaksinasi Covid-19 ini juga mengandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri maupun Satgas COVID-19 Setempat dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat, Senin (5/7/21).

Pada agenda yang digelar selama satu hari ini, tampak antusias masyarakat yang datang dengan taat mengantre dan patuh menaati tahapan Vaksinasi.

“Alhamdulillah, saya sangat senang tadi bisa ikut divaksin di Kantor Kejari Kabupaten Kediri. Ini pengalaman bagi saya, dan semoga dengan vaksin ini bisa menangkal sebaran Covid-19 di wilayah ini,” kata Samiarti, warga Dusun Sobo, Desa Nambaan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Senin (5/7/21).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri Sri Kuncoro SH., MH dan jajarannya memberikan sambutan hangat kepada setiap warga yang datang.

“Ini sepertinya Program Vaksinasi Covid-19 pertama yang digelar di lingkup kejaksaan. Kegiatan yang menyasar 350 warga ini bukan hanya bertujuan menangkal Sebaran Covid-19, tapi juga dalam rangkaian Peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-61,” katanya.

Sri Kuncoro menambahkan, bahwa ratusan masyarakat yang datang divaksin, merupakan beberapa anggota keluarga besar Kejari Kabupaten Kediri yang belum divaksin, beserta sejumlah warga desa, yang berada di sekitar Kantor Kejari Kabupaten Kediri. Mereka diperbolehkan datang dengan membawa sejumlah syarat, seperti surat keterangan dari desa setempat dan menunjukkan KTP kepada petugas vaksin.

Sebagai informasi, pada kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut juga ditinjau langsung oleh PLT Kadinkes Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Khotib.

“Kami berterima kasih kepada Kejari Kabupaten Kediri, yang telah ikut berpartisipasi dalam program pencegahan sebaran Covid-19 dan melibatkan warga setempat. Ini sebagai wujud perlindungan, agar mereka tidak terdampak Pandemi Virus Corona,” katanya.

Namun demikian, saran dr Ahmad Khotib, masyarakat yang sudah divaksin, tidak boleh lengah begitu saja. Mereka tetap harus taat Prokes Pencegahan Covid-19, sebab saat ini sedang berlangsung PPKM Darurat sebagai wujud menekan angka perluasan Virus Corona secara Nasional, termasuk di Kabupaten Kediri.(sis)